26
Nov

Mengenal Kusen Kayu

MENGENAL KUSEN KAYU

Mengenal Kusen Kayu – Seperti yang kita bahas pada artikel sebelumnya jika jenis kusen terdapat dua macam yaitu kusen kayu dan kusen aluminium. Jika kita sudah membahas kelebihan dan kekurangan kusen aluminium, pada kesempatan kali ini mari kita mengenal seperti apa kusen kayu. Apa kelebihan dan kekurangannya?

Kelebihan Kusen Kayu

  1. Variasi bentuk yang sangat beragam. Kayu dapat dibentuk dan disesuaikan dengan desain rumah, apakah bergaya minimalis, modern, tradisional, klasik atau gaya apapun. Kayu memiliki fleksibilitas tinggi untuk dirubah bentuknya, baik bentuk lurus ataupun melengkung.
  2. Memiliki tampilan yang natural dan bervariasi sesuai jenis kayu. Setiap jenis kayu memiliki bentuk serat berbeda-beda. Bagi sebagian orang, pola serat kayu menjadi nilai seni tersendiri dan memiliki daya tarik untuk diterapkan di kusen.
  3. Material kayu lebih kuat jika dibandingkan dengan alumunium. Dengan memilih jenis kayu yang pas, dan proses oengolahan yang tepat, kusen dari bahan kayu dapat digunakan sekaligus sebagai penguat striktur bangunan rumah.
  4. Bahan kayu dapat menahan padas atau dingin dari luar ruangan.

Kelemahan Kusen Kayu

  1. Harga kayu yang semakin hari semakin mahal, di sisi lain semakin sulit mendapatkan bahan kayu yang berkualitas. Atau bisa dikatakan, kualitas kayu yang beredar semakin hari semakin menurun. Anda harus mengeluarkan uang yang cukup banyak jika ingin mendapatkan kayu yang berkualitas.
  2. Perawatan yang lebih sulit. Anda harus melakukan perawatan secara berkala, seperti pengecatan ulang, agar kayu tidak menyerap air. Apalagi jika kusen kayu ini berada di daerah yang lembab atau sering terkena air hujan. Kusen kayu yang menyerap air akan lebih cepat rusak.
Terima kasih sudah mengunjungi website kami, salam sukses untuk para pembaca 🙂

JASA ARSITEK DAN KONTRAKTOR  merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di  WA : 0857 4300 6666