27
Agu

Kreasi Barang Bekas Untuk Interior

Kreasi Barang Bekas Untuk Interior

Kreasi Interior – Barang bekas seringkali disepelekan oleh orang dianggap tidak berguna, ketinggalan zaman, dan hanya menjadi sampah di rumah. Anggapan ini harus dirubah dari mainset seseorang karena sebenarnya beberapa barang bekas bisa diubah menjadi hiasan interior yang cantik dan unik. Jika kamu suka berkarya dan memiliki tumpukan barang bekas bisa tuh dibuat hiasan ruang tamu, ruang keluarga ataupun kamar tidur.

Kreasi Hiasan Interior

 

1. Kreasi barang bekas menggunakan koper tua

Kreasi barang bekas menggunakan koper tua

Coba lihat barang-barang peninggalan kakek atau ayah, mungkin kamu akan menemukan koper tua yang bergaya vintage seperti ini. Daripada dibiarkan menumpuk di sudut ruangan, sebaiknya kamu cat ulang atau beri lapisan khusus dan letakkan di tengah ruang keluarga sebagai coffee table.

Ide kreasi barang bekas yang satu ini cocok untuk interior dengan desain vintageshabby chic, dan juga rustic. Kalau bagian luar kopernya sudah mulai kusam, malah akan semakin terlihat semakin vintage. Bila kamu mau, tambahkan roda kecil agar lebih mudah menggesernya ke segala arah.

 

2. Kreasi barang bekas menggunakan sepatu

Kreasi barang bekas menggunakan sepatu

Apakah kamu memiliki sepatu yang sudah kesempitan atau rusak? Jika iya, jangan buru-buru membuangnya karena bisa disulap menjadi kreasi barang bekas yang menawan. Gunakan sepatu bekas tersebut sebagai dekorasi vas bunga dan letakkan di sudut ruangan atau gantungkan di dekat teras. Agar tidak mudah kotor, sebaiknya gunakan bunga plastik.

 

3. Kreasi barang bekas menggunakan tangga

Kreasi barang bekas menggunakan tangga

Tangga lipat biasanya dibuat dari bahan aluminium dan mudah mengalami karat. Kalau kamu memiliki tangga bekas yang seperti ini, cobalah amplas bagian yang berkarat kemudian lapisi dengan pelitur. Setelah itu gantungkan kreasi barang bekas ini di sudut ruangan. Voila! Jadilah sebuah rak buku dinding unik.

 

4. Kreasi barang bekas menggunakan drum

Kreasi barang bekas menggunakan drum

Kreasi barang bekas yang berikutnya dibuat dari drum minyak bekas. Salah satu kreasi barang bekas yang sering dibuat dari drum ini adalah meja dan kursi  dari drum. Untuk membuatnya, kamu memerlukan usaha yang cukup besar karena harus memotong bagian drum dengan ukuran yang tepat dan alat berat.

Setelah drum dipotong menyerupai kursi, buatlah ganjalan di bagian bawah agar tidak mudah bergeser saat digunakan. Setelah itu letakkan kayu sebagai dudukan. Agar lebih nyaman, kamu bisa menambahkan busa.

Untuk meja, potonglah menjadi 2 bagian agar tidak terlalu tinggi saat digunakan. Jika mau meja yang panjang, rebahkan drum bekas kemudian gunakan alat berat untuk mengubah bentuknya menjadi persegi panjang.

 

5.  Kreasi barang bekas dari dus tisu gulung

Kreasi barang bekas dari dus tisu gulung

Bagi kamu yang sering menggunakan tisu gulung, pasti memiliki banyak sampah dus berbentuk silinder. Coba kamu kumpulkan dus tersebut dan mulailah membuat kreasi barang bekas seperti bingkai jam dinding.

Catlah bagian luar dus atau bungkus menggunakan kertas majalah sehingga terlihat warna-warni. Setelah itu rekatkan menjadi satu menggunakan lem hingga kamu mendapatkan bentuk yang diinginkan. Selain bingkai jam dinding, kreasi barang bekas yang satu ini juga bisa dijadikan bingkai foto.