19
Nov

Kelebihan Genteng Beton

Kelebihan Genteng Beton

Kelebihan Genteng Beton – Genteng beton biasanya memiliki warna abu – abu dan sangat berat jika diangkat. Warna dari genteng ini tidak menarik , sehingga membuat si pemilik rumah akan memberikan sentuhan warna cat agar terlihat lebih berwarna. Genteng beton tentunya memiliki kelebihan tersendiri.

1. Daya Tahan Kuat

Genteng beton memiliki semua sifat-sifat keramik, yakni tingkat efisiensi terhadap lingkungan yang tinggi, keandalan serta daya tahan yang baik, minimnya respon terhadap faktor negatif eksternal serta tahan lama. Bahan beton juga tahan terhadap perubahan suhu dan api.  Genteng beton juga memiliki daya tahan yang lama, bahkan bisa bertahan hingga kurun watu 20 tahun.

2. Tahan Terhadap Serangan Biologis

Genteng beton memiliki sifat isolasi akustik dan isolasi termal yang sangat baik, sehingga dapat melindungi rumah dari polusi suara dan suhu udara dalam kondisi tinggi maupun rendah.

3. Bentuk yang Bervariasi

Genteng beton tersedia dalam bentuk datar dan bergelombang. Untuk anda yang menginginkan genteng yang memberikan kesan modern dan elegan, anda dapat memilih beton datar. Sedangkan untuk kesan yang lebih natural dan kuat, anda dapat menggunakan beton bergelombang.

4. Tersedia Dalam Berbagai warna

Hadir dalam varian warna yang bermacam-macam, genteng beton dapat bertransformasi menyesuaikan dengan selera pribadi anda. Umumnya, warna yang biasa dipilih adalah warna hitam dan abu-abu tua. Tetapi, genteng beton juga hadir dalam warna lain seperti coklat, biru, hijau dan sebagainya yang akan cocok dengan warna cat rumah elegan anda.

5. Tidak Mudah Berubah Bentuk

Pembuatan genteng beton tidak melalui proses pembakaran, sehingga bentuk tidak mudah berubah dan cenderung memiliki ketepatan bentuk. Dari segi pemasangan, hal ini akan memudahkan prosesnya. Selain itu, pemasangan nat yang lebih rapat pada genteng beton juga dapat mencegah kebocoran.

6. Memantulkan Panas

Genteng beton memiliki sifat memantulkan panas, sehingga suhu ruangan yang berada di dalamnya akan terjaga dan lebih sejuk.

7. Bisa Dicat Ulang

Setelah pemakain bertahun-tahun, hal yang akan dialami genteng pada umumnya yaitu retak atau pun warnanya memudar. Jangan khawatir! Genteng beton bisa dicat ulang lagi, lho! Bahkan dalam proses pengecatan,  permukaan genteng yang mengalami keretakkan ataupun cacat dapat diperbaiki kembali dengan menggunakan pelapis tertentu. Hal ini hanya berlaku pada kerusakkan yang ringan.

JASA ARSITEK DAN KONTRAKTOR  merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di  WA : 0857 4300 6666