22
Okt

Kekurangan Menggunakan Kusen Aluminium

KEKURANGAN MENGGUNAKAN KUSEN ALUMINIUM

Kekurangan Menggunakan Kusen Aluminium – Pada artikel sebelumnya sudah kita bahas apa saja kelebihan dari menggunakan kusen aluminum untuk rumah kita (Baca juga : Keuntungan Menggunakan Kusen Aluminium). Seperti yang kita tahu bahwa setiap kelebihan tentunya pasti adalah kekurangannya. Lantas apa saja kekurangan dari menggunakan kusen aluminium?

Kelemahan Kusen Alumunium

  1. Bentuk yang cenderung kurang variatif. Kusen alumunium yang beredar saat ini, memiliki bentuk standar dari pabrik, sehingga hanya terbatas pada bentuk minimalis dan klasik eropa. Ini adalah kelemahan utama dari kusen alumunium. Karena masyarakat umumnya menyukai bentuk pintu atau jendela yang variatif, dengan potongan-potongan tertentu sebagai penghias.
  2. Diperlukan keterampilan dalam memasang menggunakan sistem fischer. Kusen alumunium dipasang dengan mengandalkan kekuatan sekrup yang ditanam di dalam tembok yang sudah diplester. Ketepatan dan kehatia-hatian sangat diperlukan, agar kusen dapat terpasang dengan rapi dan memiliki kekuatan yang maksimal. Jika sampai terjadi kesalahan, dapat berakibat fatal.
  3. Diperlukan ketelitian dalam pembuatan maupun pemasangan kusen. Jika tidak dilakukan dengan cermat, pembuatan maupun pemasangan kusen alumunium dapat meninggalkan celah yang dapat dimasuki air hujan. Meskipun air tidak akan berpengaruh terhadap bahan kusen, tetapi terjadinya kebocoran bukanlah hal yang kita inginkan.
  4. JASA ARSITEK DAN KONTRAKTOR  merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di  WA : 0857 4300 6666