15
Sep

Interior Kamar Tidur ala Industrial

INTERIOR KAMAR TIDUR ALA INDUSTRIAL

Kamar Tidur – Pada artikel kali ini akan menyajikan tips untuk kalian para readers yang bosan dengan desain kamar tidur begitu-begitu aja. Artikel ini membahas tentang kamar tidur ala industrial, dan apa aja sih interior yang ada di dalam  tema tersebut? Yuk simak! Interior ala industrial umumnya diterapkan pada hunian dengan ukuran luas. Interior yang identik dengan suasana ala gudang atau pabrik serta material besi dan beton ini memiliki kesan maskulin dan dingin. Tidak hanya cocok untuk ruang keluarga dan dapur, gaya industrial ini juga bisa diterapkan sebagai interior kamar tidur.

1. Interior kamar industrial dengan dinding beton dan roster

Interior kamar industrial dengan dinding beton dan roster

Dinding beton ekspos berwarna abu-abu ini memberikan kesan sejuk, sedangkan penggunaan lantai dari kayu berwarna tua dapat memberikan kesan yang hangat. Perpaduan 2 material ini akan membuat interior kamar tidur terlihat lebih menawan. Tidak ada banyak dekorasi pada interior kamar tidur ini kecuali penggunaan roster dalam jumlah banyak sebagai pengganti jendela. Pada siang hari, bagian dalam kamar akan memiliki bayangan sinar matahari yang sangat cantik. Agar tampil senada, susunan roster ini juga bisa digunakan sebagai headboard.

2. Interior kamar tidur industrial dengan langit-langit ekspos

interior kamar tidur langit ekspos

Ingin mendapatkan interior kamar tidur industrial yang keren? Kamu bisa membuat bagian langit-langit berkonsep ekspos. Dalam desain kali ini langit-langit ekspos menunjukkan rangka baja pada bagian atas. Desain interior kamar tidur ini bisa membuat kamar tidur terlihat lebih luas dan sejuk. Berbagai bekas papan iklan dan penunjuk yang diletakan sembarangan bisa jadi dekorasi yang menarik untuk kamar ini.

3. Interior kamar tidur industrial dominasi warna putih

Interior kamar tidur industrial dominasi warna putih

Jika pada umumnya interior kamar tidur industrial didominasi dengan warna abu-abu atau cokelat, desain kamar kali ini justru didominasi oleh warna putih. Meski berbeda, ciri khas interior industrial tetap menonjol. Mulai dari dinding batu bata ekspos yang dicat putih, hingga standing lamp berukuran besar yang diletakkan di bagian tengah kamar.

4. Interior kamar tidur industrial dengan lantai dan dinding besi

Interior kamar tidur industrial dengan lantai dan dinding besi

Interior kamar tidur ala industrial berikutnya terlihat cukup mengerikan karena bagian lantai dan dindingnya dibuat dari papan besi yang sudah berkarat. Meski demikian, kamu tidak perlu khawatir akan terinfeksi tetanus atau lantainya akan rubuh sewaktu-waktu karena papan besi ini hanya dicat menyerupai efek karat. Warna besi yang berkarat ini justru memberikan kesan industrial yang kental. Selain itu, kamu tidak akan menemukan kasur pada kamar ini, karena hanya tersedia ranjang dari kayu dengan roda. Apa kamu tertarik memiliki kamar seperti ini?

5. Interior kamar tidur industrial dengan pipa-pipa

Interior kamar tidur industrial dengan pipa-pipa

Bicara tentang salah satu tipe interior kamar tidur, gaya industrial kerap menggunakan pipa kabel dan saluran udara sebagai dekorasi. Interior kamar tidur industrial yang sederhana ini tampak keren dan rapi berkat susunan pipa-pipa yang berisi kabel di sepanjang dinding. Keunikan lainnya adalah kamar tidur ini menggunakan hiasan berupa papan nama berukuran besar yang dipajang terbalik. Sederhana tapi cukup memukau.

6. Interior kamar tidur industrial dengan material kayu dan pipa saluran udara

Interior kamar tidur industrial dengan material kayu dan pipa saluran udara

Interior kamar tidur industrial merupakan adaptasi dari interior pabrik atau gudang. Tidak heran jika kamu akan sering menemukan pipa saluran udara pada interior industrial. Kamar tidur yang satu ini tidak tampak maskulin seperti kamar tidur industrial pada umumnya karena didominasi dengan material kayu pada bagian langit-langit, lantai, dan perabotannya. Terlihat cantik, ya?

7. Interior kamar tidur industrial dengan nuansa modern

interior kamar tidur industrial modern

Interior kamar tidur bergaya industrial juga bisa dipadukan dengan gaya modern seperti desain kamar tidur di atas. Dinding ekspos dari batu bata yang disusun diagonal menjadi keunikan tersendiri di kamar ini. Kesan modern pada interior kamar tidur industrial ini didapatkan dari karpet sederhana dan kabinet penyimpanan baju built-in yang dibuat sesuai dengan ukuran kamar tidur. Pencahayaan tidak langsung akan membuat kamar ini terasa semakin nyaman.

8. Interior kamar tidur industrial dengan beragam dekorasi

Interior kamar tidur industrial dengan beragam dekorasi

Dinding batu bata ekspos dan lantai beton pada interior kamar tidur ini terlihat sangat nyaman untuk dihuni. Dijamin kamu akan betah berlama-lama di sini. Suasana interior kamar ini tidak terlalu dingin berkat dekorasi yang beragam. Misalnya saja lukisan yang digantung dan diletakkan di lantai berdampingan dengan lampu berbentuk bulat dengan rangka kayu. Kamu juga bisa mengganti lukisan dengan poster kanvas atau hiasan dinding favoritmu yang lain.

9. Interior kamar tidur industrial bernuansa lembut

Interior kamar tidur industrial bernuansa lembut

Ketika melihat interior kamar tidur industrial berikut ini, desainnya cukup menonjol berkat penggunaan warna-warna lembut seperti putih, abu-abu, dan cokelat. Tidak ada banyak furnitur pada interior kamar tidur ini selain nakas dan ranjang yang disusun yang balok kayu berukuran besar. Ranjang yang digunakan pun memakai futon yang biasa hadir di interior rumah ala Jepang. Sisa area ranjang yang lebih besar dari ukuran kasur ini bisa digunakan sebagai area duduk atau meletakkan barang lainnya.

10. Interior kamar tidur industrial dengan jendela besar

Interior kamar tidur industrial dengan jendela besar

Di luar negeri, untuk mendapatkan hunian gaya industrial beberapa orang tidak segan merenovasi sebuah gudang lama dan mengubahnya menjadi hunian yang nyaman. Beberapa elemen yang dibiarkan apa adanya adalah bagian dinding, lantai (biasanya memakai desain lantai dari semen atau ekspos), dan jendela. Warna lusuh dinding dan lantai akibat termakan umur justru akan memberikan nilai plus pada interior kamar tidur ini.

Interior kamar tidur industrial dengan jendela besar

Tidak perlu khawatir dengan tingkat kelembapan di kamar ini karena ada jendela besar yang membuat sirkulasi udara lancar dan sinar matahari pun bisa masuk dengan bebas menyinari seluruh ruangan. Karena ukuran kamar ini cukup luas, kamu bisa meletakkan kasur empuk di bagian tengah untuk mendapatkan suasana berbeda dari kamar tidur pada umumnya.

11. Interior kamar tidur industrial dengan ranjang palet kayu

Interior kamar tidur industrial dengan ranjang palet kayu

Interior kamar tidur bergaya industrial ini tampak nyaman meski hanya berukuran kecil. Dinding beton ekspos dan lantai kayu sudah cukup umum ditemukan pada desain kamar tidur industrial pada umumnya. Keunikan kamar tidur industrial ini justru terletak pada ranjangnya yang dibuat dari susunan palet kayu dan karpet yang diletakkan tidak simetris.

12. Interior kamar tidur industrial dengan nuansa cerah

interior kamar tidur industrial lembut

Interior kamar tidur ala industrial identik dengan kesan yang gelap dan dingin, namun pada interior kamar tidur berikut tidak ada kesan gelap sama sekali. Lantai beton dan dinding batu bata ekspos dicat putih. Furnitur yang digunakan juga berwarna abu-abu muda. Agar memiliki suasana yang berbeda, kamu bisa meletakan ranjang secara diagonal di sudut kamar.

13. Interior kamar tidur industrial dengan pencahayaan tidak langsung

Interior kamar tidur industrial dengan pencahayaan tidak langsung

Konstruksi hunian tidak memungkinkan untuk memiliki jendela di kamar tidur? Kamu bisa menggunakan pencahayaan tidak langsung supaya interior kamar tidur tetap terang dan terlihat berkelas. Kehadiran dinding ekspos digantikan dengan susunan tembaga yang dioksidasi dan memberikan kesan lusuh. Tetap terlihat keren seperti interior kamar tidur industrial lainnya, ya!