• WhatsApp: 0857 43 000 888
  • Email: dhewisetyono@gmail.com
  • Jam Operasional: 08:30-16:30
  • 03
    Des

    Inspirasi Lampu Kamar Tidur

    INSPIRASI LAMPU KAMAR TIDUR

    Inspirasi Lampu Kamar Tidur – Tahukah Anda salah satu cara agar istirahat atau tidur Anda berkualitas adalah dengan cara desain kamar Anda yang nyaman. Selain itu, pencahayaan kamar juga berpengaruh dalam kualitas tidur Anda. Maka dari itu sangat disarankan jika tidur menggunakan lampu tidur bukan lampu utama. Karena jika menggunakan lampu utama cahaya yang terlalu terang membuat saraf kita tidak benar-benar istirahat. Nah berikut ini adalah beberapa inspirasi lampu kamar tidur yang bisa kalian contoh untuk kamar Anda di rumah.

    • Perhatikan Ukuran

    Dalam memilih lampu tidur sebaiknya menyesuaikan luas ruangan, sobat! Hindari penggunaan lampu tidur yang mempunyai ukuran terlalu besar karena dapat menyilaukan mata.

    Sumber : https://www.youtube.com/
    • Cahaya Remang-Remang

    Ada sebagian orang yang tidak dapat tidur dengan pencahayaan yang terlalu terang ataupun gelap. Untuk mengatasi hal tersebut, sobat rooang dapat memasang lampu dengan pencahayaan remang-remang. Tujuannya agar suasana lebih santai sehingga penghuni lebih cepat tertidur. Bila perlu pilih lampu dengan warna-warna tertentu yang memberi kesan menenangkan dan hangat, sobat!

    Sumber : http://www.china-ec21.com/

    Lampu tidur berbentuk tanaman jamur dengan warna ungu, hijau, dan kuning ini memberikan cahaya lampu tidur yang berbeda untuk kamar tidur, sobat!

    • Tombol Pengaturan Lampu

    Pilihlah lampu tidur yang dilengkapi tombol pengaturan cahaya, sobat! Agar sobat rooang dapat mengatur sendiri besarnya cahaya yang dihasilkan oleh lampu tidur. Jika terlalu terang, kekuatan cahaya yang dihasilkan dapat dikurangi, begitu pula sebaliknya.

    Sumber : http://www.shein.com/

    Lampu tidur berbentuk botol ini memiliki tombol pengatur cahaya di bagian bawah sehingga sobat rooang bisa dengan mudah mengatur besar-kecil cahaya.

    • Desain Lampu

    Selain memberi penerangan saat tidur, lampu tidur juga berfungsi menghias ruangan sebagai dekorasi. Oleh karena itu, pilihlah lampu tidur dengan bentuk dan desain yang menarik, seperti bentuk binatang, karakter tokoh animasi, bintang, bunga dan sebagainya. Pilihlah desain yang sesuai dengan tema kamar.  Misalnya, ketika sobat rooang ingin memberi lampu tidur di kamar anak, pilihlah lampu tidur dengan desain yang lucu dan bentuk yang menarik, seperti tokoh animasi yang mereka sukai. Hal ini akan membuat anak menyukai kamar tidurnya.

    Lampu bentuk gajah. Sumber : http://kidsroomdecor.weebly.com/
    • Penempatan Lampu

    Selain hal-hal detail di atas, perlu pula memastikan lampu berada di posisi yang tepat. Sebaiknya, jangan meletakkan lampu terlalu dekat dengan tempat tidur dan langsung mengenai mata. Sebaiknya lampu tidur diletakkan di balik pernik-pernik kamar, agar cahayanya tidak menyilaukan mata. Atau dapat juga menggantung lampu ditempat yang tinggi. Tetapi, hindari penggunaan lampu tidur yang terlalu banyak, sobat! Karena meski cahayanya tidak terlalu kuat, banyaknya lampu tidur juga dapat mengganggu tidur sobat rooang.

    Sumber : http://kotakinterior.blogspot.co.id/

    Membuat lampu tidur di bawah kotak ambalan juga bisa menjadi sebuah solusi, lho!

    Sumber : http://www.desainrumahminimalistz.com/
    Sumber : http://www.desainrumahminimalistz.com/
    • Warna Tembok

    Warna cat tembok pada kamar tidur Anda memegang peranan penting dalam menciptakan suasana dan mood. Pencahayaan yang digunakan juga tergantung pada warna dinding dan perabot yang ada di dalam kamar tidur. Gunakan warna yang bisa membuat sobat nyaman ketika tidur sehingga tidur pun menjadi berkualitas.

    Blue grey bedroom. Sumber : http://bedroomideas.janajustice.com/

    Warna dinding blue grey atau biru keabu-abuan akan menimbulkan kesan energi yang positif, kasih sayang, dan kesetiaan. Tidur pada kamar berwarna blue grey,membuat orang rata-rata menikmati tidur malamnya selama lebih dari 7 jam.

    Sumber : http://bedroom.uf9.info/

    Warna cream kalem diadopsi dari warna cat yang digunakan pada hotel-hotel berbintang. Warna ini membuat orang yang berada di dalamnya merasa tenang dan nyaman sehingga bisa beristirahat dengan baik. Sobat, bisa menggunakan warna ini untuk kamar tidur dengan ditambahkan sedikit sentuhan hotel seperti lampu kamar model klasik dan wallpaper.

    Sumber : http://www.flauminc.com/

    Nuansa warna cream terasa kuat di kamar tidur bergaya vintage ini. Meletakkan lampu tidur di ambalan dinding ditemani oleh lilin aromaterapi niscaya akan membuat kamar tidur sobat menjadi lebih cozy dan intimate!

    JASA ARSITEK DAN KONTRAKTOR  merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di  WA : 0857 4300 6666

0 comments

Leave a reply