19
Sep

Desain Rumah Trend Di 2018

Desain Rumah Trend Di 2018

Trend Rumah 2018 – Setiap orang pasti memiliki sebuah mimpi untuk membuat rumah impian mereka. Entah itu rumah yang mewah maupun yang sederhana nan elegan. Sekarang kita berada di pertengahan tahun 2018. Seperti layaknya perkembangan fesyen, seiring bergantinya tahun hunian-hunian yang dibangun juga mengikuti perkembangan zaman, begitu pula dari tren bentuk rumah dan dekorasinya. Seperti apapun rumah yang akan dibangun, hal terpenting yang perlu diingat adalah kenyamanan dan bentuk rumah yang sedap dipandang.

 

1. Bentuk Rumah Self-Patterned

Bentuk Rumah Self Patterened

Beda dan memiliki tampilan yang mudah diingat adalah faktor di garis terdepan mengenai rumah yang mengikuti perkembangan zaman. Bentuk rumah yang didesain dengan pola yang unik sesuai keinginan merupakan bentuk rumah yang jadi tren di 2018.  Umumnya self-patterned diterapkan pada interior rumah, namun kini diperluas lagi hingga eksterior rumah juga perlu disesuaikan dengan desain self-patterned.

Bentuk rumah ini tergolong minimalis dan tidak seperti bentuk rumah pada umumnya. Cokelat sebagai warna yang melingkupi rumah ini benar-benar memanjakan mata juga penggunaan atap spandek yang menunjukkan betapa rumah ini merupakan salah satu bentuk rumah yang tren di 2018.

 

2. Bentuk Rumah Minimalis Satu Lantai

Bentuk Rumah Minimalis Satu Lantai

Luas wilayah yang dimiliki memang menjadi penentu bentuk rumah. Namun hal ini tidak lagi menjadi hambatan yang serius karena di 2018 ini bentuk rumah yang tren adalah rumah minimalis satu lantai. Meskipun tidak memiliki lahan yang terlalu luas, namun jika seluruh elemen rumah dapat berpadu fungsional, kenapa tidak?

 

3. Bentuk Rumah Minimalis Dua Lantai

Bentuk Rumah Minimalis Dua Lantai

Selain bentuk rumah minimalis satu lantai, penggunaan lantai tambahan juga tidak kalah ngetren dibanding bentuk rumah minimalis satu lantai. Kesan modern dan fungsionalitas sangat identik dengan bentuk rumah minimalis dua lantai. Namun yang perlu diingat adalah tata letak furnitur dan properti yang ada di rumah. Bagian tangga juga harus dibuat serasi dengan tema rumah.

 

4. Bentuk Rumah Panggung Kayu Minimalis

Bentuk Rumah Minimalis Kayu

Desain dan bentuk rumah kayu sebenarnya tidak sepopuler model rumah minimalis lainnya. Namun sebenarnya kita tidak bisa bilang bahwa peminatnya sedikit. Mungkin dulu bentuk rumah kayu memiliki kesan yang kuno dan tradisional, tetapi untuk saat ini bentuk rumah kayu telah tidak jauh dari standar tren, begitu juga bentuk rumah kayu panggung minimalis.

Justru dengan penggunaan elemen kayu, penataan panel-panel kayunya jauh lebih teliti dan menciptakan kesan hangat dan mewah. Selain itu finishingnya lebih dimaksimalkan dengan penggunaan cat khusus tanpa menyingkirkan keeksotisan dari kayu itu sendiri.

 

5.Bentuk Rumah dengan Full-Height Window 

Bentuk Rumah Full Height Window

Bentuk rumah yang ngetren di 2018 selanjutnya adalah bentuk rumah yang menggunakan full-height window di hampir seluruh bagian fasad rumah. Penggunaan kaca bening yang berukuran besar membuat kesan pada sebuah hunian megah dan luas. Sekaligus dengan itu juga akan terkesan simple dan stylish.