19
Sep

Desain Kamar Mandi Elegan

Desain Kamar Mandi Elegan

Kamar Mandi – Kamar mandi adalah salah satu ruangan paling vital di rumah. Hal ini karena desain kamar mandi menggambarkan gaya interior rumah. Tentu saja rumah akan tampak kurang indah jika desain interior kamar mandi tidak selaras dengan desain interior rumah secara keseluruhan. Meski begitu, memutuskan desain interior kamar mandi yang tepat tidaklah gampang. Setidaknya kamu harus memiliki banyak referensi tipe-tipe desain kamar mandi yang ada.

 

Interior Kamar Mandi Minimalis dengan Bathtub

Interior Kamar Mandi Minimalis dengan Bathtub

Meskipun berukuran mini, kamu bisa memaksimalkan fungsi interior kamar mandi sehingga nyaman untuk digunakan. Dengan fokus utama pada penempatan bathtub berukuran mini, kamu bisa menghemat tempat sehingga tetap leluasa saat mengakses kamar mandi. Tips tambahan, gunakan pula nuansa warna putih sehingga memberikan kesan bersih dan elegan, serta berikan banyak bukaan untuk memberikan lebih banyak cahaya masuk.

 

Interior Kamar Mandi Konsep Industrialis

 

Desain interior kamar mandi yang kini populer mengambil konsep industrial. Cukup mudah untuk diwujudkan, kamu bisa membiarkan sejumlah material untuk tetap terekspos sehingga meminimalisir biaya renovasi kamar mandi. Tak hanya menggunakan pipa, beton dan bata ekspos, kamu juga bisa memadukan unsur kayu seperti pada bagian lantai dan rak penyimpanan.

 

Interior Kamar Mandi Artistik dengan Keramik Warna

Interior Kamar Mandi Artistik dengan Keramik Warna

Kesan artistik juga bisa kamu aplikasikan pada interior kamar mandi. Salah satunya, kamu bisa menggunakan keramik kamar mandi warna-warniuntuk memberikan sentuhan seni di kamar mandi serta membuat aktivitas di kamar mandi bebas dari rasa bosan.

Seperti pada gambar, interior kamar mandi begitu menawan dengan penempatan keramik yang terdiri dari dua macam warna. Jika kamu tertarik mengaplikasikannya, pastikan kamu memilih keramik dengan kombinasi warna serasi dan elegan.

 

Interior Kamar Mandi dengan Jendela

Interior Kamar Mandi

Sentuhan koneksi jendela rumah pada interior kamar mandi memberikan kesan kamar mandi mewah yang luas. Kamu bisa menata bathtubbersebelahan dengan jendela untuk memberikan efek yang menyegarkan saat beraktivitas di kamar mandi. Tak lupa, kamu juga bisa menempelkan perangkat TV di bagian dinding sebagai sarana hiburan saat mandi  menggunakan bathtub.

 

Interior Kamar Mandi Gaya Scandinavian

Interior Kamar Mandi Gaya Scandinavian

Menerapkan gaya interior Skandinavia di interior kamar mandi juga bisa kamu lakukan dengan mudah. Seperti pada contoh, interior kamar mandi berada di space yang tidak terlalu luas, namun memiliki desain yang sangat elegan dengan meminimalisir penggunaan perabotan.

Selain itu, gunakan pula cat dan perabotan dengan aksen monokrom seperti putih, hitam dan abu-abu untuk memperkuat gaya Skandinavia yang ingin kamu tonjolkan.