24
Agu

Desain Dapur Minimalis

Desain Dapur Minimalis

Dapur Minimalis– Selain ruang tamu dan kamar tidur, dapur juga merupakan salah satu tempat terpenting yang wajib ada kehadirannya dalam rumah. Rumah yang tidak memiliki dapur dapat dikatakan rumah yang kurang sempurna. Penataan dapur rumah dapat memberikan kenyamanan bagi mereka yang ingin masak di dapur. Selain itu, juga dapat memberikan semangat untuk terus masak untuk keluarga.

Beberapa orang tidak menata area dapur rumah mereka. Mereka beranggapan bahwa tidak ada tamu yang akan masuk sampai ke dapur, apalagi sampai memperhatikan bagaimana dapur di tata. Eits, jangan salah! justru sebenarnya dapur didesain untuk kamu yang banyak menghabiskan waktu di dapur.

Desain Dapur Minimalis

 

1. Desain dapur untuk memasak

desain dapur minimalis 6.jpg

desain dapur minimalis 2.jpg

Fungsi utama dari dapur adalah tempat untuk memasak. Memasak untuk orang-orang tersayang, dan tentunya juga memasak untuk diri sendiri. Jangan merasa malas untuk memasak, karena ini juga merupakan bentuk cinta yang bisa kamu berikan tunjukkan. Dapur yang terbuka bisa membantu mengurangi kepenatan kamu selagi memasak sehingga lebih banyak inspirasi resep yang berdatangan! Dapur terbuka juga bisa membuat kamu dapat memasak sekaligus berinteraksi dengan pasangan.

 

2. Desain dapur dengan ruang makan

desain dapur minimalis 5.jpg

Untuk menghemat ruang apartemen mungil kamu, akan lebih baik kalau area dapur dan ruang makan dijadikan satu. Hal ini bisa kamu lakukan semudah dengan menjadikan meja counter sebagai meja makan dan menambahkan kursi di sana. Menyajikan masakan pun bisa menjadi lebih mudah untuk dilakukan.

desain dapur minimalis 1.jpg

Bahkan sebagai tempat untuk menyesap kopi pagi kamu. Ditemani secangkir kopi panas sambil menikmati waktu berkualitas bersama pasangan, benar-benar mood booster yang baik untuk mengawali hari!

 

3. Desain dapur dengan tempat penyimpanan

desain dapur minimalis 15.jpgdesain dapur minimalis 16.jpg

Untuk memasak kamu akan membutuhkan bermacam-macam peralatan masak dan bahan memasak. Tidak heran kalau kamu akan sering menemukan dapur dalam keadaan berantakan dengan panci, wajan, talenan, bahkan toples-toples berisikan bumbu kering dan berbagai barang lainnya. Tempat penyimpanan seperti kabinet pun menjadi suatu keharusan untuk hadir di dapur.

 

4. Desain dapur yang sejuk

desain dapur minimalis 9.JPG

Selain dapur yang rapi, kamu juga membutuhkan kesejukan di sana agar lebih bersemangat memasak. Tanaman kecil seperti sukulenbisa menjadi pilih tepat untuk memberi kehijauan di dapur kamu. Tanaman tiruan pun bisa menjadi pilihan lain untuk kamu yang merasa tidak sanggup merawat tanaman. Atau kamu juga bisa mencoba tips Kania kemarin! Yaitu dengan menanam sayuran sisa masak kamu kembali. Lebih hemat dan lebih segar deh dapur kamu. Hihi.