03
Des

Cara Menata Hiasan Dinding Ruang Tamu

CARA MENATA HIASAN DINDING RUANG TAMU

Menata Hiasan Dinding Ruang TamuRuang tamu merupakan tempat yang memiliki fungsi dan manfaat sangat penting. Mengapa? Karena orang akan menuju satu ruangan ini ketika berkunjung ke rumah. Maka dari itu kita sangat perlu untuk memperhatikan desain ruang tamu, terutama dimulai dari desain hiasan dinding ruang tamu Anda.

Hiasan tembok ruang tamu memang tidak wajib ada dalam ruang tamu, namun dengan kehadiran hiasan tembok tentunya akan membuat tampilan ruang tamu anda menjadi indah. Sehingga tidak ada salahnya jika anda ingin menambahkan hiasan tersebut pada ruang tamu anda. Hiasan dinding ruang tamu juga akan menampilkan kesan unik dan dramatis pada ruang tamu anda.

Inspirasi Hiasan Dinding Ruang Tamu

Inspirasi hiasan tembok ruang tamu akan membuat perpaduan warna dan bentuk yang serasi dan cantik sehingga membuat tampilan ruang tamu anda menjadi menarik. Untuk memilih ataupun membuat hiasan tembok ruang tamu sebaiknya sesuaikan desain hiasan tembok agar benar benar sesuai dan tepat untuk ruang tamu anda. Saat ini banyak model hiasan tembok ruang tamu mulai dari yang bermodel minimalis, bermodel klasik, bermodel modern, unik, dan masih banyak lainnya

Berikut beberapa contoh hiasan tembok ruang tamu yang dapat anda coba:

  • Anda dapat menggunakan wallpaper sebagai ide hiasan tembok ruang tamu anda. Wallpaper memiliki motif dan warna yang sangat variatif serta unik. Banyak orang yang menggunakan wallpaper karena dirasa lebih hemat dan mudah dalam pemasangannya.
Baca Juga  Cara Memilih Gorden Minimalis yang Tepat

Anda hanya perlu menempelkan wallpaper pada area dinding yang anda pilih. Namun sebelumnya memasang, untuk mendapatkan hasil yang sempurna sebaiknya bersihkan dahulu area dinding yang akan anda gunakan. Setelah bersih kemudian perlahan tempel wallpaper tersebut pada dinding ruang tamu anda. Penggunaan wallpaper juga dapat dikombinasikan dengan berbagai macam ornamen tambahan lainnya seperti cermin, lukisan, dan masih banyak lainnya. Namun penggunaan wallpaper juga harus disesuaikan dengan ruang tamu yang anda miliki.

Bila anda tidak ingin menghias seluruh bagian dinding ruang tamu, anda dapat menggunakan wall sticker. Meskipun pengaplikasiannya sama dengan wallpaper namun wall sticker tidak memakan seluruh area dinding ruang tamu anda.

  • Bila ruang tamu yang anda miliki tidak terlalu luas, anda dapat memasangkan cermin pada dinding ruang tamu anda. Pilihlah motif, bentuk dan tampilan cermin yang unik sehingga menarik mata tamu tamu anda yang melihatnya. Pemasangan cermin ini tidak hanya akan menjadi interior ruang tamu anda melainkan dapat memberikan efek ruang tamu yang luas.
  • Anda juga dapat menggunakan lukisan sebagai salah satu alternatif hiasan tembok ruang tamu anda. Anda dapat menyesuaikan pilihan lukisan anda dengan desain dan bentuk ruang tamu anda agar terlihat lebih serasi dan menarik.
  • Hiasan tembok ruang tamu kertas juga dapat anda gunakan untuk mendekor ruang tamu anda. Konsep hiasan tembok dari kertas ini biasanya dilakukan dengan cara menempelkan hiasan tersebut pada dinding ataupun dengan manggantung nya atau yang disebut dengan garland.

Selain membeli hiasan tembok, anda juga dapat membuat hiasan tembok ruang tamu sendiri. Anda dapat memanfaatkan berbagai macam bahan-bahan di sekitar seperti kertas, foto, bahkan barang barang bekas seperti botol bekas, kaset CD yang sudah tidak dipakai dan masih banyak lainnya.

Baca Juga  Interior Ruang Tamu Minimalis Modern Terfavorit

Untuk membuat hiasan yang terbuat dari kertas, dibutuhkan daya kreatifitas dan imajinasi dari anda sendiri. Anda dapat menggunakan ide-ide segar yang dapat anda cari dari internet atau majalah. Gunakan ide ini untuk membuat dan mendesain pola kertas dan kombinasi warna hiasan tembok ruang tamu yang anda gunakan. Anda pun juga dapat menggunakan kertas origami yang dapat anda bentuk ke dalam pola apapun. Untuk membuat segala macam hiasan dinding ruang tamu ini anda dapat mencari tutorial yang banyak tersebar di internet.

Banyak keuntungan yang anda dapatkan dari membuat hiasan tembok ruang tamu sendiri. Selain dapat lebih menghemat pengeluaran yang ada, anda juga dapat mendapatkan hiasan dinding yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan anda.

Atau anda juga dapat memasang foto-foto keluarga anda di dalam ruang tamu. Tentunya juga harus dikombinasikan dengan pemilihan bingkai yang menarik pula sehingga membuat tampilan ruang tamu anda akan tampak cantik dan indah.

Dalam memilih hiasan dinding sebenarnya tidak perlu hiasan dinding yang mewah dan berlebih, cukup dengan hiasan tembok ruang tamu sederhana dapat membuat tampilan ruang tamu anda menjadi menarik dan elegan. Untuk memilih hiasan tembok, diperlukan beberapa pertimbangan terlebih dahulu. Bila ukuran ruang tamu anda tidak terlalu luas, maka jangan menggunakan hiasan dinding yang berukuran besar karena akan menimbulkan kesan sumpek, ramai dan tentunya membuat orang yang didalamnya tidak akan nyaman. Namun bila ukuran dinding ruang tamu anda panjang dan lebar, mungkin anda dapat memilih hiasan yang berukuran besar pula untuk menyeimbanginya.

Berikut ini contoh gambar hiasan tembok ruang tamu yang bisa anda tiru di rumah:

Inspirasi Hiasan Tembok Ruang Tamu Inspirasi Hiasan Tembok Ruang Tamu Inspirasi Hiasan Tembok Ruang Tamu Inspirasi Hiasan Tembok Ruang Tamu

JASA ARSITEK DAN KONTRAKTOR  merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di  WA : 0857 4300 6666