25
Agu

Bukti Ruang Dapur Minimalis Cocok untuk Segala Kebutuhanmu!

BUKTI RUANG DAPUR MINIMALIS COCOK UNTUK SEGALA KEBUTUHANMU !

Dapur – Salah satu ruangan terpenting di rumah adalah ruang dapur. Ruang dapur adalah detak jantung yang riuh dengan derai tawa penghuninya yang bercampur dengan kebisingan peralatan dan aktivitas memasak. Apalagi untuk Anda yang sangat senang sekali berkecimbung dengan dunia tataboga. Tidak heran jika kamu berpikiran kalau ruang dapur harus didesain dengan seteliti mungkin supaya ruang dapur bisa terlihat rapi dan nyaman setiap saat. Tema ruang dapur minimalis yang dijamin cocok untuk rumah berukuran sedang atau kecil. Artikel kali ini, akan memberikan argumen pro mengapa dapur minimalis merupakan pilihan yang tepat bagi Anda dalam segala suasana.

1. Interior Anti Stress

Ruang Dapur Minimalis Anti Stres

Sudah banyak riset dan studi yang mengaitkan antara pencahayaan, tata ruang hingga desain ruang yang akan mempengaruhi mood atau suasana hati seseorang. Studi ini disebut juga Neuro-architecture yang menggabungkan antara desain interior modern dengan konsep- konsep yang efektif, fungsional dan punya efek menyembuhkan sekaligus!

Nah, dalam Neuro-architecture sendiri, ruang di dalam rumah termasuk ruang dapur wajib memenuhi beberapa aspek, yaitu:

  • Tidak terlalu padat atau banyak dekor, untuk mencegah perasaan cemas.
  • Tidak terlalu gelap.
  • Tidak terlalu terang, supaya tidak ada perasaan tergesa-gesa.

Nah, bayangkan saja kalau ruang dapur minimalis kamu didesain dengan pencahayaan yang tepat dan mengambil tema dapur minimalis yang didominasi dengan ruang terbuka, warna-warna minimalis, hingga flow yang simpel, pasti bisa tercipta ruang dapur minimalis yang sesuai dengan pedoman Neuro-architecture!

2. Tampil Bak Dapur Si Profesional

Tidak peduli kalau kamu baru berkecimpung di dunia memasak atau juru dapur yang handal, semua orang pasti senang dengan tatanan ruang dapur minimalis yang tampil profesional.

Ruang Dapur Dapur Si Profesional
Ruang dapur minimalis cenderung menggunakan garis- garis interior yang apik dan sudut lurus yang tak ubahnya ruang dapur sebuah restoran bintang lima. Tak perduli ukuran dapurmu, ruang dapur minimalis bisa tampil cantik dan mengundang supaya bakat memasakmu semakin tersalurkan.

3. Simpel & Cocok Untuk Keluarga Kecil

Ruang dapur minimalis kurang cocok untuk keluarga besar yang pastinya juga memiliki hunian lebih luas. Nah, untuk kalian yang tinggal di rumah mungil, ruang dapur minimalis umumnya didesain dengan akses yang terbatas, antara 1-2 orang dalam waktu bersamaan.

Ruang Dapur Simpel & Cocok Untuk Keluarga Kecil
Ritual ruang dapur minimalis juga biasanya ditandai dengan alur kerja yang minimalis pula, yaitu ringkas, rapi dan terorganisir —pastinya cocok untuk dapur yang memang hanya dikelola oleh 1- 2 orang maksimal di dalam rumah mungil. Walau kecil, ruang dapur minimalis tetap bisa dibarengi dengan peralatan dapur modern built-in supaya aktivitas dapur tidak sampai terhalang oleh minimnya ruang.

4. Mudah Dibersihkan & Bebas Hama

Ruang Dapur Mudah Dibersihkan & Bebas Hama

Salah satu ruangan yang paling banyak dihuni oleh perkakas dan peralatan adalah di dapur. Ruang dapur minimalis mengusung kesederhanaan yang minim dekor dan tertata dengan baik. Alhasil, tidak ada lagi masalah alergen, hinggapan debu, hingga bersarangnya binatang dapur yang membawa hama dan penyakit. Tentunya ini harus dibarengi dengan kesigapan pemilik rumah untuk rutin dan rajin menjaga kebersihan dan merapikan rumah.

5. Warna Bersih yang Membuat Tenang

Ruang Dapur Bersih
Siapa bilang kerepotan di dapur harus selalu membawa stres tak berujung bagi tukang masak keluarga? Dengan dapur terbuka menggunakan warna kalem, acara memasak bisa menjadi sesuatu yang paling ditunggu-tunggu dan membawa kebahagiaan tersendiri. Seimbangkan warna- warna kalem ruang dapur minimalis dengan beberapa pernak-pernik yang kontras untuk menambah keceriaan tertentu.